Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO TIPS

Ingin Mengawali Gaya Hidup Sehat, Mulai Bersepeda!

Selain dikenal sebagai kota kincir angin, Belanda juga terkenal dengan sebutannya sebagai kota sepeda. Belanda dan sepeda menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan.

Disana, budaya bersepeda sudah ditanamkan sejak kecil, bukan hanya sebagai olah raga yang dilakukan hanya disetiap akhir minggu, namun sepeda dijadikan alat transportasi untuk sekolah, bekerja, dan rutinitas keseharian lainnya.

Hingga di Amsterdam saja, saat ini telah tercatat sebanyak 881ribu sepeda. Budaya bersepeda disana didukung oleh infrastruktur seperti jalur khusus yang nyaman, hingga lampu lalu lintas khusus pesepeda. Warga Belanda lebih memilih bersepeda karena untuk mengurangi penggunaan kendaraan dengan bahan bakar, sekaligus meningkatkan latihan fisik ke dalam rutinitas. Membakar kalori dalam tubuh, menyehatkan organ jantung, mengontrol suplai oksigen, hingga mampu menyeimbangkan metabolisme tubuh.

Namun tak harus di Belanda, bagi Anda yang ingin memiliki gaya hidup sehat dengan bersepeda, kawasan hunian resort Podomoro Park Bandung memfasilitasi Anda untuk dapat menggunakan sepeda sebagai kendaraan sehari-hari.

Keamanan di jalan akan terjaga, Anda dapat bersepeda dengan menelusuri bike lane yang tersedia di dalam kawasan. Sambil menghirup udara sejuk dari hembusan langsung pegunungan Bandung Selatan dan diteduhi oleh rimbunnya pepohonan, Anda akan merasakan sensasi yang menyenangkan saat mengendarai sepeda. Serta tentu akan merasakan manfaat baiknya.
“a human on a bicycle is the most efficient traveler among all machines and animals”

Charles Montgomery, Happy City: Transforming Our Lives Through Urban Design