Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO TIPS

Yuk Cari Tahu Rahasia di balik Manfaat Jogging!

Aktivitas jogging saat ini sudah dijadikan banyak orang sebagai bagian dari gaya hidup. Terlepas dari hal tersebut, jogging juga memberikan manfaat kesehatan yang dapat meningkatkan kinerja tubuh secara keseluruhan, taukah Anda apa saja rahasia di balik manfaat jogging?

1. Jantung kita akan menjadi lebih sehat. Ya, jantung adalah organ terpenting dalam tubuh kita. Jantung bertugas memompa darah dan membawanya ke seluruh tubuh agar organ lain bekerja maksimal. Jika tidak sering melakukan olahraga seperti kardio, maka kesehatan jantung bisa melemah. Salah satu olahraga kardio yang sangat mudah adalah jogging. Dengan melakukan jogging setiap hari, jantung akan terlatih dengan baik dan otot jantung akan menjadi kuat. Sehingga, risiko terkena serangan jantung akan menjadi sangat rendah.

2. Menjadikan metabolisme tubuh terjaga, maka segala hal yang berkaitan dengan penyerapan makanan pun akan menjadi maksimal. Selain itu, jika metabolisme terjaga maka hormon pertumbuhan juga akan bekerja maksimal.

3. Membuat daya tahan tubuh meningkat. Dengan melakukan latihan yang konsisten diyakini dapat membuat sel-sel sistem kekebalan tubuh dapat beredar melalui tubuh secara lebih cepat, dan juga membuatnya menjadi lebih efisien dalam melawan bakteri dan virus penyebab penyakit.

4. Dapat menyegarkan pikiran dari rasa penat akibat dari rutinitas setiap hari. Dengan melakukan jogging, kita akan mendapatkan pikiran yang fresh karena otak yang teraliri oksigen dengan baik dan pikiran kita yang sejenak melupakan berbagai beban stres.

5. Jogging juga bisa digunakan sebagai perekat keharmonisan keluarga. Ajaklah keluarga anda untuk jogging bersama, saat-saat itu dapat dimanfaatkan sekaligus untuk bercengkrama bersama dan menghabiskan waktu untuk menambah kehangatan keluarga.

6. Aktivitas otak akan meningkat. Saat Anda sedang berlari, otak akan menghasilkan solusi kreatif untuk masalah-masalah yang sedang Anda hadapi. Ini bisa terjadi karena adanya asupan oksigen yang membantu sistem saraf pusat, termasuk otak yang akan berfungsi lebih aktif.

7. Dapat memberikan efek positif tulang dan sendi-sendi dalam tubuh. Hal ini juga baik bagi orang yang berusia lanjut karena mencegah penyakit sendi degeneratif atau ostearthritis.

Begitu besarnya manfaat jogging bagi kesehatan fisik dan mental, olah raga santai ini dapat meningkatkan kualitas hidup Anda. Namun, tentunya aktivitas jogging harus dilakukan di tempat yang aman, tidak banyak kendaraan dan pastinya di area lingkungan yang alami terbebas dari polusi. Di kawasan Podomoro Park, Anda dan keluarga dapat  melakukan aktivitas jogging dengan aman dan nyaman, ditengah keasrian alam dan berada di tepi danau yang membentang indah. Sayangi diri Anda dan keluarga dengan memberikan kenyamanan untuk mendukung gaya hidup sehat alami.