Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

LIFE ON THE MOVE: Podomoro Park Hadirkan Layanan Bike Sharing Gowes dalam Kawasan

Bandung, 1 Agustus 2019 – Pentingnya gaya hidup sehat saat ini semakin banyak disadari oleh masyarakat. Kehidupan yang semakin dinamis, kemajuan teknologi, jenis asupan makanan, bahkan kondisi udara dengan tingkat polusi yang tinggi menjadi beberapa penyebab dalam menurunnya kualitas kesehatan. 

Sejak awal diluncurkan, Podomoro Park Bandung yang merupakan kawasan hunian resort terbesar di Bandung Selatan ini memiliki visi yang besar untuk mengedepankan kualitas hidup yang baik para penghuninya. Mengutamakan keselarasan dengan alam dan menghadirkan berbagai fasilitas premium guna mendukung gaya hidup aktif dan sehat sehingga dapat menciptakan happy city.

Seperti halnya yang diungkapkan Charles Montgomery dalam bukunya yang berjudul Happy City: Transforming Our Lives Through Urban Design, salah satu indikator terciptanya happy city atau kota bahagia adalah memiliki penduduk yang bergaya hidup aktif. 

Untuk itu Podomoro Park menghadirkan berbagai ruang publik seperti collective garden dan garden by the lake. Serta menciptakan jaringan yang menghubungkan pusat kegiatan dalam kawasan seperti sekolah, rumah sakit, dan lainnya dengan fasilitas untuk pejalan kaki dan bike lane, agar para penghuni dapat membudayakan hidup aktif bergerak. 

Mendukung hal tersebut, Podomoro Park melalui PT Pesona Mitra Kembar Mas (PMKM) selaku pengembang proyek yang merupakan anak usaha dari PT Agung Podomoro Land, menjalin kerjasama dengan PT Surya Teknologi Perkasa (STP) sebagai penyelenggara layangan bike sharing dengan merek GOWES.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam dokumen perjanjian yang ditandatangani bersama pada tanggal 1 Agustus 2019, bertempat di Podomoro Pavilion Bandung. Penandatanganan dokumen dilakukan oleh Direktur PMKM, Tjen Ruddy Chandra, serta Direktur STP, Iwan Suryaputra. Juga disaksikan langsung oleh jajaran manajemen Podomoro Park.

“Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada Podomoro Park yang menjadikan GOWES sebagai bagian dalam penyediaan alat transportasi dalam kawasan. Sehingga sekaligus mendorong visi Podomoro Park untuk menjadi kawasan hunian yang mengedepankan kualitas hidup yang baik dengan menghadirkan layanan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dengan bersepeda, serta tentunya menciptakan lingkungan yang bebas polusi udara dan polusi suara,” ujar Iwan

Sejak mulai diluncurkan pada tahun 2018 lalu, antusias masyarakat sangat luar biasa menyambut dan menggunakan layanan ini. Tujuan utama dalam menciptakan layanan GOWES ini adalah untuk menerapkan teknologi pada alat transportasi jarak pendek sehingga pengguna aplikasi dapat menggunakan sepeda. Layanan ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat untuk menggunakan alat tranportasi ramah lingkungan. Mengingat tingkat polusi udara yang semakin meningkat yang disebabkan oleh alat transportasi.

“Melalui hadirnya layanan GOWES dalam kawasan Podomoro Park, maka para penghuni dan masyarakat pada umumnya dapat mencoba bike sharing dengan menggunakan aplikasi. Serta semakin menarik karena akan tersedia pula otoped listrik, sehingga bila ingin mencoba mengendarai otoped listrik tidak perlu ke Singapura, namun bisa di Podomoro Park,” jelasnya. 

General Manager Marketing Podomoro Park, Tedi Guswana, mengatakan sangat bangga dengan banyaknya pihak yang mendukung visi Podomoro Park dalam menciptakan kawasan hunian yang mengedepankan kualitas hidup. 

Melalui penyediaan sepeda dan otoped listrik, maka ini merupakan salah satu bentuk dorongan untuk membiasakan gaya hidup aktif dan sehat, serta tentunya mendorong gerakan Go Green.

“Para penghuni dapat dengan mudah menjangkau berbagai area di dalam kawasan dengan menggunakan sepeda seperti menuju area sekolah, modern market, fasilitas ibadah, area shophouse, hingga commercial district dan stasiun LRT,” tutur Tedi.

Tentang GOWES

GOWES Bike Sharing Platform & Application adalah layanan unggulan dari PT Surya Teknologi Perkasa (STP), yang merupakan anak usaha dari perusahaan distribusi digital terdepan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS). Layanan berbagi sepeda ini bertujuan agar penguna memiliki keuntungan dalam hal kesehatan tubuh. Selain itu, dengan semakin parahnya kemacetan dan polusi, maka alternatif bersepeda perlu dijajaki. Melalui aplikasi yang mudah digunakan dengan teknologi kekinian, Gowes diharapkan menjadi alternatif pilihan moda transportasi yang bersahabat dengan lingkungan.