Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO TIPS

3 Elemen yang Harus Diperhatikan dalam Dekorasi Interior Modern Minimalis

Setelah hunian selesai dibangun, fase selanjutnya yang akan Anda hadapi adalah melakukan dekorasi interior. Dengan memiliki hunian berkonsep minimalis membuat dekorasi Interior semakin mudah. 

Terlebih, rumah minimalis saat ini semakin menjadi favorit bagi kaum urban, maka banyak hadir berbagai desain-desain menarik sehingga hunian minimalis dapat terlihat megah dan photoable. Sebelum mulai mendekor hunian Anda, yuk perhatikan 3 elemen penting yang perlu Anda konsepkan. Ada apa saja? Yuk simak pemaparannya.

Pencahayaan Alami yang Cukup

Pada dasarnya, konsep rumah minimalis itu sendiri datang dari pencahayaan natural pada seluruh ruangan. Salah satu cara untuk membantu memecahkan masalah ini adalah penempatan jendela karena posisinya sangat menentukan masuknya cahaya. 

Saat membangun hunian, posisi jendela yang baik adalah berseberangan dengan sumber cahaya layaknya pada hunian Akasha di Podomoro Park Bandung. Hunian ini di desain dengan konsep yang memiliki banyak bukaan ventilasi sehingga memungkinkan banyak cahaya masuk. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan ukuran jendela yang digunakan karena besar kecilnya sangat mempengaruhi cahaya yang masuk. 

Perhatikan Penempatan Barang

Anda harus memperhatikan penempatan perabotan karena elemen ini sangat mempengaruhi suasana rumah. Saat melakukan dekorasi, ada baiknya Anda meletakkan perabotan kecil dan besar dengan jumlah yang seimbang. Misalnya Anda ingin mendekor kamar, perabotan besar seperti kasur dan lemari sudah pasti ada di sana. Coba untuk pindahkan perabotan besar lainnya seperti rak buku ke ruangan lain sehingga hawa sesak tidak terasa. 

Pemilihan Warna

Kemudian yang terakhir adalah dalam pewarnaan dinding. Seringkali Anda temui hunian minimalis hanya memiliki warna netral seperti abu-abu dan putih. Hal tersebut terkadang membuat bosan dan merasa apakah masih ada opsi warna lain? Anda pun dapat mencoba warna netral lainnya yang dapat menciptakan suasana hangat dan tenang, tetapi juga tidak akan merusak konsep minimalis itu sendiri. Seperti warna pada hunian Akasha ini lebih banyak menggunakan warna Beige, merupakan warna yang berada diantara coklat dan putih. Warna ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki lantai dan perabotan berbahan dasar kayu.

Selain Beige, Anda dapat memilih hitam sebagai warna dinding. Jika Anda berpikir bahwa hitam adalah warna yang gelap dan panas. Padahal sebenarnya tidak. Pada siang hari, warna ini akan memudar menjadi abu-abu tua sehingga bagi Anda yang ingin bekerja di rumah dengan suasana hangat dan tenang, warna ini sangat cocok menjadi pilihan.