Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO TIPS

Tips Mempercantik Interior Rumah dengan Sentuhan Bohemian

Tidak hanya gaya minimalis yang populer, gaya maksimalis sebagai opsi gaya desain interior pun banyak diadopsi dalam hunian masyarakat dunia sepanjang tahun 2019. Di antara beragam gaya dalam tema maksimalis, gaya bohemian adalah gaya yang paling populer dan dapat diaplikasikan di hunian-hunian resort Podomoro Park. Selain itu, unsur kedinamisan dan 'kepribadian yang bebas' dari gaya bohemian dapat diterapkan pada hunian di Podomoro Park dengan mengombinasikan tekstur dan warna, juga nuansa etnik serta vintage.

Nah, berikut adalah beberapa tips desain interior bohemian yang dapat dipertimbangkan untuk Anda aplikasikan :

Tempatkan Sentuhan Variasi Kain Bermotif

Seperti halnya gaya fashion bohemian, sentuhan bohemian dalam interior sudah pasti mengombinasikan unsur warna, tekstur, serta motif dari elemen kain (kain motif berwarna).

Utamanya, kain motif berwarna yang identik dalam gaya tersebut difokuskan pada pajangan-pajangan dinding di beberapa atau seluruh ruangan. Namun, Anda juga dapat menempatkannya sebagai alas sofa, alas meja, bahkan karpet untuk menutupi beberapa bagian lantai ruangan sehingga mengangkat kesan artistik dan berkarakter pada ruangan.

Berikan Sentuhan Elemen Alam Bernuansa Rustik

Gaya bohemian identik dengan kedekatannya yang menampilkan elemen-elemen alam dan kesederhanaan, di antara opsi terbaik untuk diaplikasikan adalah nuansa interior rustik. Hal yang paling mudah untuk mendapatkan kesan nuansa tersebut adalah membawa furnitur atau aksesoris berbahan dasar kayu, rotan, atau batu alam.

Sebelum mengaplikasikan nuansa tersebut, ada baiknya Anda menentukan pemilihan komposisi nuansa pada ruangan dengan memilah porsi nuansa kebebasan sebelumnya. Hal tersebut bertujuan untuk membuat keseimbangan tema bohemian pada rumah. Sebagai contoh, jika pada ruang keluarga dan kamar tidur menggunakan nuansa artistik dan bebas, Anda dapat membawa nuansa rustik bagian ruang dapur dan kamar mandi yang sederhana ataupun sebaliknya.

Variasi Tekstur serta Penataan Elemen Furnitur dan Aksesoris

Tidak ada kata pembatasan atau penyeragaman dalam pemilihan aksesoris dan furnitur dalam interior bergaya bohemian. Anda dapat memilih furnitur dan aksesoris yang bervariasi dan memiliki aksen bohemian (berbahan dasar unsur-unsur alam seperti kayu dan rotan) dapat meningkatkan nuansa ruangan menjadi lebih menyenangkan serta berkarakter kuat.

Penataan elemen furnitur dan aksesoris dalam gaya bohemian mendobrak estetika penataan ruang pada umumnya. Bukan penataan yang berantakan, tetapi justru memberikan nuansa ruangan menjadi tidak membosankan.