Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO TIPS

Bawa Hoki di Tahun 2020, Inilah Rumah Ideal Sesuai Shio Anda (Part 1)

Gong Xi Fa Chai! Selamat Tahun Baru China 2571 atau Imlek 2020! 

Dalam setahun ke depan, bumi berada dalam pengaruh rasi bintang tikus berelemen logam. Dalam astrologi China, shio tikus melambangkan kesuburan, kekayaan, kebijaksanaan, dan kecerdasan. 

Shio tikus mengawali tahun pertama dalam siklus 12 tahun, peruntungan 12 shio pun ikut berubah dibandingkan tahun lalu yaitu shio babi tanah, termasuk berpengaruh terhadap ilmu feng shui. 

Feng shui rumah kerap dikaitkan dengan shio (horoskop) seseorang. Pendapat ini memang tidak salah, tetapi juga tidak terlalu benar. Dalam ilmu feng shui, shio Anda tidak otomatis terkait dengan feng shui rumah. Misalnya untuk menentukan arah baik atau buruk bagi seorang individu yang lazim dipakai dalam teknik Ba Zhi (8 gedung). Namun, faktor yang menentukan adalah tahun lahir yang bersangkutan.

Oleh karena itu, bukan hanya ramalan yang perlu diketahui, Anda juga perlu memahami desain rumah yang sesuai shio masing-masing. Mengapa? Tentunya agar keberuntungan dan energi positif terus mengalir di rumah Anda. Sebab, setiap shio memiliki sifat yang unik dan bisa diwujudkan melalui warna, bentuk, atau tekstur saat mendesain dan mendekorasi rumah.

Energi positif sebuah rumah dapat Anda dapatkan di hunian resort Podomoro Park Bandung, di mana Anda akan memiliki preferensi hunian dari sudut pandang desain dan dekorasi yang selaras dengan 12 shio. Dari tiga klaster yang telah diluncurkan, terdiri atas klaster premium Anapuri, klaster deluxe Amagriya, dan private cluster Padmagriya. Produk terbaru Podomoro Park adalah tipe Akasha dari klaster Padmagriya yang menyasar generasi milenial dan keluarga muda dengan harga yang sangat terjangkau. 

Setiap tipe dan klaster tersebut merepresentasikan rumah yang ideal dengan peruntungan dan feng shui shio Anda. Untuk itu, Podomoro Park akan menyuguhkan referensi hunian resort ideal bagi 12 shio yang dibagi dalam 2 part. Pada part 1 ini, Podomoro Park akan menggulas untuk 6 shio, yaitu shio tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, dan ular. 

1. Rumah untuk Shio Tikus

Tikus dengan elemen logam merupakan shio tahun 2020. Shio ini memiliki sifat senang berorganisasi, mudah bergaul, dan simpel. Mereka tidak suka hal-hal ribet dan kompleks. Orang-orang yang berada di bawah shio ini lebih baik menempati rumah bergaya arsitektur minimalis, seperti klaster Padmagriya dengan pilihan tipe 1 lantai, yaitu Ayana dan Asoka, atau rumah 2 lantai tipe Akasha.

Desain minimalis klaster Padmagriya tercermin dari fasadnya yang kekinian, kesederhanaan bentuk, ruang, material, detail, dan berfokus pada fungsi. Interiornya pun berkonsep minim sekat (open plan) yang memungkinkan Anda untuk menempatkan dan menata furnitur lebih fleksibel seusai dengan kebutuhan. 

Anda yang bershio tikus harus menambahkan elemen air ketika mendekorasi rumah. Cara paling mudah adalah dengan menambahkan akuarium kecil berisi ikan emas. Perlu diingat, akuarium ini harus diletakkan di arah utara rumah untuk feng shui yang lebih baik.

2. Rumah untuk Shio Kerbau

Di balik keuletan dan kerapian shio kerbau, pemilik horoskop ini suka jika barang-barang atau hal-hal yang dia miliki terlihat mahal dan wah. Makanya disarankan untuk orang-orang yang berada di bawah shio ini agar menempati arsitektur rumah bergaya modern klasik.

Nah, buat kamu yang bershio kerbau, gaya modern klasik memang cocok buat kamu. Rumah bergaya kekinian pas untuk gaya hidup kamu yang keren. Gaya arsitektur yang modern klasik akan membuat rumah terlihat megah lantaran pilar-pilar besar, konsep ruang terbuka lebih luas, dan kaya sinar matahari dengan bukaan ventilasi lebih banyak.

Shio kerbau memiliki energi yang berasal dari api. Anda harus memiliki benda dengan unsur api untuk mendapatkan energi positif. Salah satu caranya, bisa dengan menambahkan dekorasi yang terbuat dari tembikar, seperti vas atau patung di kamar tidur dan ruang kerja.

3. Rumah untuk Shio Macan

Shio macan terkenal dengan sifat leadership-nya dan keinginannya menjaga semua hal agar selalu stabil, selalu optimis, dan ingin terlihat gagah dan kokoh serta ingin semua hal presisi. Makanya shio ini lebih baik memakai gaya arsitektur kolonial, federal, atau klasik sehingga sangat tepat jika tinggal di hunian resort klaster premium Anapuri. Gaya arsitektur ini terinspirasi oleh Inggris dan juga pengaruh gaya Amerika Serikat.

Jika Anda pernah melihat bangunan peninggalan Belanda, bangunannya megah dengan banyak jendela dan plafon tinggi. Begitu pula dengan klaster Anapuri yang memiliki banyak bukaan ventilasi, hal ini menyesuaikan dengan iklim dan cuaca Indonesia serta sesuai dengan konsep Bandung tempo dulu yang dihadirkan Podomoro Park. Apalagi, klaster Anapuri tipe Jayagiri memiliki taman belakang dan balkon yang menghadap langsung ke danau buatan nan megah sepanjang 1 km.

Shio macan menunjukkan Anda termasuk orang yang harus selalu berdekatan dengan elemen bumi. Jika ingin terus-menerus mendapatkan keberuntungan dan bertambah rezeki, tanamlah pohon buah-buahan di pekarangan rumah Anda.

4. Rumah untuk Shio Kelinci

Shio kelinci adalah shio yang paling suka dengan hal-hal berbau seni, konservatif, dan alam. Dia suka membaca, senang belajar, dan mau bagaimana caranya rumahnya dibuat nyaman untuk dia berkegiatan. Disarankan shio ini memiliki hunian berarsitektur modern tropis karena fasad, interior, hingga ruang terbukanya sangat lekat dengan alam, yaitu klaster Amagriya.

Desain ini bisa dilihat dari garis atap, jendela, penggunaan material seperti kayu dan batu, rancangan yang simetris, dan taman yang cukup luas dengan tumbuhan eksotis yang menguatkan kesan tropis dan selaras dengan alam seperti konsep Podomoro Park, yaitu Harmony with Nature.

Sama seperti macan, shio kelinci juga memiliki elemen bumi. Namun, dekorasi yang pas untuk shio ini berbeda dengan macan. Anda yang bershio kelinci harus menyisipkan hiasan giok di bagian kamar tidur paling utara. Cara ini dipercaya dapat membuat Anda beruntung sepanjang tahun.

5. Rumah untuk Shio Naga

Shio naga yang idealis, berjiwa kokoh, pantang menyerah, teliti, dan cermat. Sebaliknya, sifat buruknya suka berbangga diri serta mengambil keputusan-keputusan out of the box. Makanya, shio naga disarankan tinggal di hunian berarsitektur kontemporer yang mana bisa menampung semua aspirasi dan pemikiran-pemikirannya yang luar biasa, seperti klaster premium Anapuri atau klaster deluxe Amagriya.

Beberapa ahli feng shui merekomendasikan shio naga untuk memiliki private pool di arah barat laut yang bisa diakomodasi oleh hunian resort di klaster Anapuri tipe garden house of Nalendra ataupun di klaster Amagriya tipe garden house of Darmaraja.  

6. Rumah untuk Shio Ular

Mereka yang bershio ular sih cocok kalau memiliki rumah dengan gaya Victoria dan Mediterania, seperti klaster Anapuri yang bergaya arsitektur modern klasik dan klaster Amagriya berfasad modern tropis. Alasannya, shio ular terkenal sebagai shio pemikir yang dalam, sensitif, intuitif, humoris, tapi simpel dan agak kikir. Makanya disarankan agar tinggal di hunian bergaya modern klasik atau modern tropis yang memiliki banyak ruang sehingga bisa menunjang hobinya, misalnya membaca, belajar, merenung, ataupun mengeluarkan kreativitasnya yang unik.

Klaster Anapuri dan Amagriya sangat menunjang karakter shio ular bisa dilihat dari dinding yang kokoh, plafon yang tinggi, balkon yang langsung menghadap danau megah ataupun collective garden, bukaan jendela yang luas, dan lainnya. 

Anda yang lahir pada tahun ular juga akan mendapatkan banyak keberuntungan jika mendekorasi rumah dengan unsur metal, seperti emas atau perak. Setelah itu, letakkan semua dekorasi berunsur metal di sebelah barat kamar tidur atau rumah Anda.

Setelah membaca artikel ini, semoga Anda dapat meraih peruntungan dan kecocokan dengan hunian resort berkelas dunia di Podomoro Park Bandung.

Whatsapp icon Mail Icon