Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO TIPS

Bawa Hoki di Tahun 2020, Inilah Rumah Ideal Sesuai Shio Anda (Part 2)

Gong Xi Fa Chai! Selamat Tahun Baru China 2571 atau Imlek 2020! 

Usai sudah masa perayaan Tahun Baru Imlek 2020 yang diakhiri dengan peringatan Cap Go Meh yang dirayakan pada hari ke-15 pada Tahun Tikus Logam kalender Tahun Baru China 2571.

Di China, Cap Go Meh disebut dengan Yuan Xiao atau Shang Yuan. Di Indonesia, masyarakat Tionghoa biasanya menyajikan makanan khas, seperti lontong cap go meh, kue keranjang, onde-onde, wedang ronde, dan jeruk warna oranye. Menu tersebut dihidangkan atau dipersembahkan sebagai wujud syukur diiringi sembahyang untuk memohon keselamatan dalam menyongsong Tahun Tikus Logam 2020.

Kendati berasal dari budaya Tiongkok, Cap Go Meh sudah menjadi perayaan multietnis di Indonesia. Sebab, Cap Go Meh dinantikan masyarakat Indonesia karena pasti diramaikan oleh tarian barongsai, kembang api, dan petasan.

Cap Go Meh pun memiliki arti Hari Kasih Sayang dalam bahasa China yang kebetulan tahun 2020 ini momennya berdekatan dengan Hari Valentine pada 14 Februari 2020.

Momen-momen terbaik yang penuh harapan positif ini merupakan saat yang tepat untuk Anda mulai mewujudkannya bersama keluarga di kawasan hunian resort Podomoro Park Bandung -- sebuah mahakarya Agung Podomoro Land, pengembang terdepan dan terintegrasi di Indonesia. Setelah sebelumnya pada Part 1, Podomoro Park menyuguhkan referensi hunian resort ideal bagi 6 shio, yaitu shio tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, dan ular. Pada Part 2 ini, akan diulas hunian resort terbaik dan ideal sesuai peruntungan dan feng shui bagi 6 shio berikutnya yakni shio kuda, kambing, monyet, ayam, babi, dan anjing.

1. Rumah untuk Shio Kuda

Hunian yang sesuai dengan generasi milenial di bawah naungan shio kuda adalah rumah berdesain arsitektur abad pertengahan atau modern klasik. Shio kuda terkenal hangat, menawan, menyenangkan, dan ingin bergerak ke hal-hal yang lebih baik, selalu berlari ke hal baik.

Disarankan menempati hunian berarsitektur modern klasik yang diyakini dapat menjadi salah satu solusi untuk menciptakan perubahan sosial yang berujung pada lingkungan masyarakat yang lebih baik. Sesuai dengan jiwa kuda yang selalu berlari ke hal-hal baik, terarah, nyaman, dan ramai.

Arsitektur ini berkembang di Amerika Serikat pada era 1940-an hingga 1970-an. Gaya ini merupakan refleksi dari desain arsitektur yang berkembang sebelumnya, yaitu gaya International dan Bauhaus. Desain ini terlihat lebih hidup dan tidak formal, seperti gaya International. 

Sejumlah ciri khas desain modern klasik adalah desain yang bersih, desain yang ingin membawa bagian luar hunian ke dalam, dan kehadiran bagian bangunan dengan struktur tajam. Karakter desain ini dapat Anda rasakan pada hunian resort klaster premium Anapuri yang bergaya arsitektur modern klasik.

Khusus untuk Anda yang punya shio kuda, dua hal yang harus dipikirkan adalah metal dan arah barat laut. Tempatkanlah hiasan berbentuk kodok berbahan metal di arah barat laut ruang tidur. Kalau sudah menerapkan cara ini, Anda tak perlu khawatir lagi mengenai keberuntungan dan pekerjaan.

2. Rumah untuk Shio Kambing

Shio kambing terkenal shio yang paling suka galau dan labil dalam mengambil keputusan. Diperlukan hal-hal kokoh dan kuat di sampingnya, baik itu pasangan maupun hunian. Disarankan shio kambing menempati hunian berarsitektur minimalis yang simpel dan tidak repot dalam perawatan.

Sementara milenial yang bernaung di bawah shio kambing logam cenderung labil. Kunci utama mendapatkan keberuntungan untuk orang-orang yang bershio kambing adalah dengan menggunakan elemen kayu dan menaruhnya di arah utara. 

Banyak yang menyarankan untuk menggunakan kayu mahoni untuk dekorasi di dalam rumah. Untuk itu, hunian resort yang tepat di Podomoro Park bagi pemilik shio kambing logam adalah rumah 2 lantai tipe Akasha klaster Padmagriya karena memiliki elemen kayu yang kuat terutama pada balkon yang terkoneksi langsung dengan kamar tidur utama.

3. Rumah untuk Shio Monyet

Shio monyet adalah satu shio terpintar, cerdas, licik, dan suka pamer. Dia suka akan barang-barang mewah serta megah. Shio ini lebih baik menempati rumah-rumah yang bisa menonjolkan hal-hal baik di hidupnya contohnya arsitektur modern klasik pada klaster Anapuri atau modern tropis pada klaster Amagriya.

Arsitektur modern ini berkembang pada awal abad ke-20 atau mulai 1900-an. Desain ini mendominasi setelah Perang Dunia II pada 1940-an hingga 1980-an. Arsitektur modern muncul karena adanya perkembangan teknologi konstruksi. Arsitek menggunakan material, seperti kaca, baja, dan beton.

Ternyata, shio kambing dan monyet memiliki kesamaan, yaitu memperoleh keberuntungan dari elemen kayu. Sangat disarankan untuk menaruh tanaman yang lebih tinggi dari ukuran tubuh Anda, seperti pohon palem. Jangan lupa untuk menaruhnya di arah barat rumah Anda, ya!

4. Rumah untuk Shio Ayam

Shio yang sangat perfeksionis, idealis, detail, teliti, bawel, serta pintar mengkritik. Shio ini lebih baik tinggal di hunian kontemporer yang megah dengan taman dan fasilitas lainnya dapat memicu keberuntungan yang lebih baik dan mengundang energi positif.

Pilihan desain kontemporer di kawasan hunian resort Podomoro Park yang tepat bagi shio ayam adalah klaster premium Anapuri ataupun klaster deluxe Amagriya. Kedua klaster mewah tersebut sangat mewakili kebutuhan pemilik shio ayam lantaran setiap ruang didesain ideal agar karakter ide kreatif shio ayam tersalurkan.

Untuk lebih meningkatkan keberuntungan, shio ayam disarankan mendekor atau mengecat bagian barat rumah dengan warna hijau ditambah sedikit warna biru. Selain itu, shio ayam akan mendapatkan banyak keberuntungan dari elemen-elemen bumi. Anda harus meletakkan tanaman hias di pot berwarna merah dengan sedikit warna hitam. Cara ini juga bisa membuat keberuntungan dan energi positif terus mengalir.

5. Rumah untuk Shio Anjing

Sifatnya yang ingin melihat sesuatu lebih luas dan transparan disertai shio ini berelemen dasar logam. Shio ini lebih cocok menempati rumah-rumah bergaya arsitektur modern dengan bukaan ventilasi luas, seperti klaster premium Anapuri yang berdesain modern klasik. 

Elemen yang harus ada di rumah Anda yang bershio anjing adalah kayu sehingga penambahan furnitur berbahan kayu. Untuk mempercantik dekorasi interior, Anda cukup menambahkan tanaman hias agar dapat menarik energi positif terus mengalir ke dalam hunian resort klaster Anapuri. Selain di interior rumah, Anda juga bisa menanam tanaman hias di private backyard dan front yard untuk membawa peruntungan sepanjang tahun.

6. Rumah untuk Shio Babi 

Babi berada di urutan terakhir shio China. Orang-orang yang dilahirkan di bawah tahun babi memiliki kepribadian jujur, penyayang, banyak akal, suka bergaul. Negatifnya, mereka juga mudah terpengaruh, materialistis, dan sombong.

Sifat-sifat di atas akan membantu atau justru merugikan mereka yang bershio ini. Ramalan shio babi 2020 memprediksi bahwa di tahun tikus logam ini akan menjadi “tahun kebebasan” bagi para pemilik shio babi.

Melihat karakteristik positifnya, shio babi bisa memilih hunian dengan desain modern minimalis, seperti klaster Padmagriya yang terdiri atas rumah 1 lantai tipe Ayana dan Asoka, atau rumah 2 lantai tipe Akasha. Dengan memilih klaster Padmagriya, sifat negatifnya dapat diredam atau diminimalkan lantaran dengan desain interior yang tanpa sekat (open plan), shio babi bisa membatasi furnitur, tapi lebih leluasa dalam penataan.

Shio babi disarankan mengecat dinding di bagian barat rumah menjadi warna hijau ditambah sedikit warna biru sehingga dapat membantu meningkatkan keberuntungan kesehatan yang lebih baik. Pemilik shio babi bisa memilih arah timur untuk memberi ketenteraman dalam rumah dan menjaga kesembangan emosi dalam rumah, kemudian bisa menambahkan unsur api yang akan mendatangkan rezeki, misalnya saja hiasan keramik. Elemen api ini bisa membuka energi positif yang membawa keberuntungan.