Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO TIPS

Meskipun Bukan Prioritas, Jangan Anggap Enteng Fungsi Perabotan Ini!

Tanggal setelah gajian selalu membawa perasaan lega dan semangat untuk memanjakan diri dengan berbagai hal baru. Tak hanya itu, momen ini juga tepat untuk mempertimbangkan investasi pada berbagai perabotan rumah tangga yang mungkin sering dianggap tidak penting, namun sebenarnya memiliki fungsi yang sangat berarti dalam kehidupan sehari-hari. Simak beberapa perabotan rumah berikut, yang ternyata memiliki fungsi yang signifikan untuk keamanan dan kenyamanan di rumah!

  1. Dehumidifier
    Alat ini membantu mengurangi kelembaban udara di dalam rumah, yang dapat mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri. Dehumidifier juga membantu menjaga kondisi perabotan kayu, memperpanjang umur perangkat elektronik, dan meningkatkan kenyamanan, terutama bagi mereka yang memiliki alergi atau masalah pernapasan.

  2. Penyaring Udara (Air Purifier)
    Alat ini menyaring polutan, debu, alergen, dan bau tak sedap dari udara, yang sangat bermanfaat bagi penderita asma atau alergi. Alat ini membantu menciptakan lingkungan hidup yang lebih bersih dan sehat.

  3. Alat Penghisap Debu Kecil (Handheld Vacuum Cleaner)
    Alat ini memudahkan pembersihan area kecil, sudut-sudut sempit, atau perabotan yang sulit dijangkau dengan vacuum cleaner biasa. Sangat praktis untuk pembersihan cepat dan efisien.

  4. Kotak Pertolongan Pertama
    Kotak pertolongan pertama mungkin terlihat seperti barang yang jarang digunakan, tetapi keberadaannya sangat penting untuk menangani cedera kecil dan keadaan darurat medis di rumah.

  5. Tempat Sampah Terpisah
    Memiliki tempat sampah terpisah untuk bahan daur ulang, sampah organik, dan sampah umum mempermudah proses pengelolaan limbah dan membantu dalam pemilahan sampah yang lebih efisien.

  6. Pengatur Kabel
    Pengatur kabel membantu menjaga kabel-kabel perangkat elektronik tetap rapi dan terorganisir, menghindari kekacauan dan potensi bahaya.

  7. Vacuum Sealer
    Alat ini memiliki manfaat memperpanjang umur simpan makanan dengan menghilangkan udara dari kemasan, menjaga kesegaran dan nutrisi makanan, serta mengurangi pemborosan makanan.

  8. Pengering Pakaian (Tumble Dryer)
    Alat ini membantu mengeringkan pakaian dengan cepat, terutama berguna di daerah dengan cuaca yang tidak menentu atau selama musim hujan.

  9. Lampu Pintar (Smart Lighting)
    Lampu pintar mampu mengontrol pencahayaan rumah melalui smartphone atau suara, menghemat energi, dan menciptakan suasana yang sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai penutup, meskipun perabotan-perabotan ini sering kali tidak menjadi prioritas, jangan anggap enteng fungsi dan manfaat besar yang dapat mereka berikan. Salah satu perabotan terbaik adalah yang sudah berteknologi, karena mampu memberikan efisiensi dan efektivitas pada pengalaman hidup yang seamless bagi penghuninya. Podomoro Park pun menawarkan hunian smart home yang premium dan eksklusif melalui cluster Brahmapuri dan Wangsagriya, menjadikan kehidupan lebih nyaman dan aman. Jangan ragu untuk berinvestasi pada perabotan dan hunian yang mendukung kualitas hidup Anda. 

Whatsapp icon Mail Icon