Podomoro Park: Hunian Ramah Anak, Solusi Besarkan Anak Zaman Now

Detik.com 2018-10-24 08:14:15
image

Tidak dapat dipungkiri pengaruh terbesar dalam perubahan zaman yang sangat dinamis ini adalah dari kemajuan teknologi. Gadget atau gawai menjadi perangkat elektronik yang sudah tidak asing lagi, karena saat ini benda tersebut menjadi peranti sumber informasi yang sangat mudah diakses, bahkan penggunaannya telah menjadi gaya hidup.

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang terlahir di era generasi Z dan generasi alfa, perubahan zaman ini menjadi tantangan tersendiri terutama mengenai pola asuh anak. Anak-anak tersebut dikenal sebagai generasi digital native, dimana sejak lahir mereka sudah hidup di dunia dengan perkembangan teknologi yang pesat.

Dibalik kehebatannya, teknologi digital dapat membawa pengaruh yang mengkhawatirkan bagi masa depan anak-anak. Teknologi digital tanpa sadar dapat mengganggu pertumbuhan fisik dan mental mereka. Terlalu lama bermain gadget dapat menimbulkan berbagai risiko yang tidak bisa dianggap sepele.

Dalam kegiatan Seminar berjudul "Membesarkan Anak Zaman Now: Gadget vs Engklek" yang diadakan oleh Podomoro Park Bandung, tanggal 30 September 2018 bertempat di Podomoro Pavilion Bandung. Ahli psikologis anak Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si. yang akrab dipanggil Kak Seto mengatakan bahwa anak yang telah terpapar gadget sejak dini, bahkan telah kecanduan gadget dapat terganggu kesehatan mentalnya. Kemajuan teknologi ini mempengaruhi anak-anak mulai dari bermain, gaya belajar, bahkan berinteraksi sosial.

dr. Buti A. Azhali, Sp.A,. M.Kes. mengungkapkan bahwa penggunaan gadget pada anak dapat menimbulkan efek negatif pada kesehatannya, yaitu mempengaruhi pola tidur, gangguan penglihatan, obesitas, bahkan dapat berpengaruh pada proses tumbuh kembang anak.

Di dalam era digital ini, anak-anak seharusnya tetap dapat tumbuh secara alamiah. Bermain di luar ruangan untuk mengenal alam dan berinteraksi dengan teman sebayanya untuk melatih interpersonal skill. Dokter Buti menyarankan orang tua untuk membiarkan anak bermain di luar ruangan atau di alam.

Sering mengajak anak bermain di luar ruangan dan berinteraksi dengan alam memberikan dampak positif untuk tumbuh kembang anak, selain karena paparan sinar matahari pagi dan udara segar yang menyehatkan, hal ini juga akan melatih anak berani mengambil resiko dalam membangun kepercayaan diri agar mampu mencoba hal-hal baru dan belajar dari hasil yang didapatkan, selain itu untuk merangsang kemampuan sosialisasi anak sehingga akan mudah menyesuaikan diri saat beranjak dewasa.

Namun, tak sedikit orang tua yang khawatir untuk mengizinkan anak bermain di luar ruangan. Hal ini disebabkan berbagai kendala, seperti semakin sempitnya lahan di luar ruangan yang dapat digunakan anak untuk bermain, ramainya kejahatan penculikan anak, dan perilaku berbahaya pengemudi di jalan raya. Tak hanya itu, kesibukkan orang tua pun dapat menjadi salah satu faktor kendalanya, sehingga kualitas kebersamaan antara orang tua dan anak untuk berinteraksi bersama alam relatif sedikit.

Salah satu faktor penentu kesuksesan seorang anak di masa depan adalah cara mendidik anak di zaman sekarang yang diterapkan oleh orang tua dalam proses pertumbuhannya. "Pola asuh yang harus diterapkan orang tua adalah dengan membiasakan anak-anak mengenal lingkungan sekitarnya, biarkan anak bermain bebas di alam terbuka", ujar Kak Seto. Tak heran bila saat ini banyak keluarga yang mencari hunian di tengah kawasan yang aman dan tentunya memiliki area terbuka yang luas.

Selain itu, ia juga menjelaskan perilaku anak dipengaruhi oleh 2 faktor, yakni 20% dari faktor bawaan dan 80% dari faktor lingkungan. Untuk itu, ia menyarankan orang tua untuk memilih tempat tinggal dengan lingkungan yang ideal dan kondusif. "Solusinya adalah Podomoro Park yang memiliki luas lebih dari 100 hektare di Bandung Selatan dan 50% adalah alam terbuka," ungkap Kak Seto.

Assistant Vice President Strategic Residential Marketing Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya, mengatakan bahwa Podomoro Park dibangun tidak hanya untuk mewujudkan impian para keluarga yang menginginkan hunian yang mewah, namun akan mewujudkan hunian nyaman, aman, dan lingkungan yang sehat terutama bagi anak-anak. Oleh karena itu, Podomoro Park mengedepankan konsep yang selaras dengan alam untuk mewujudkan lingkungan hunian yang ramah anak dan dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga, melalui ruang terbuka yang luas, area bermain anak dan fasilitas lainya yang tentunya sangat mengutamakan keamanan. 

"Podomoro Park dapat menjadi solusi dari masalah yang dihadapi para orang tua di tengah era digital ini, agar anak-anaknya dapat tumbuh kembang dengan optimal", imbuhnya. Agung pun mengatakan, konsep Podomoro Park tersebut mampu menarik antusiasme pasar yang sangat tinggi, itu merupakan salah satu bukti bahwa prioritas utama dalam sebuah keluarga adalah kesehatan dan masa depan anak.

(Dapatkan ebrochure lengkap mengenai Podomoro Park melalui whatsapp 0813 8888 2700)

Berdiri di lahan seluas 100 hektar, Podomoro Park merupakan satu-satunya kawasan bertema home resort yang memiliki danau megah di tengah kawasan dan terletak di alam Bandung nan asri. Demi menghadirkan kenyamanan bagi Anda dan buah hati, kawasan hunian di Bandung Selatan ini memiliki lima elemen yang selaras dengan alam. Pertama adalah pemanfaatan hampir 50 persen lahan sebagai ruang terbuka hijau. Jauhkan anak Anda sejenak dari gawai dan biarkan ia bermain serta bergerak sesuka hatinya di luar ruangan.

Elemen kedua adalah banyaknya pepohonan rindang yang dapat memberikan keteduhan bagi buah hati Anda tercinta saat mereka bermain riang di siang hari. Anda pun bisa membawa putra-putri bersosialiasi bersama teman sebayanya di area collective garden indah yang berada di sekitar hunian.

Elemen alam lainnya dalam kawasan ini adalah air yang hadir dalam wujud danau buatan nan megah sepanjang kurang lebih satu kilometer karya konsultan internasional ternama yaitu Water Equipment Technology (WET) Australia. Tepat di salah satu tepiannya terdapat garden by the lake yang dapat digunakan oleh Anda dan buah hati tercinta untuk bermain sambil ditemani kicauan burung di sekitar danau.

Elemen selanjutnya adalah pemandangan indah dari kawasan pegunungan Malabar dan Patuha, yang dilengkapi udara yang sejuk dan bersih dari hembusan wind tunnel pegunungan Bandung Selatan. Kesejukkan udara dalam kawasan akan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi Anda dan keluarga.

Mengutamakan keamanan dalam kawasan, Podomoro Park Bandung dilengkapi sistem keamanan seperti one gate access, security patrol, dan CCTV. Sehingga Anda tak perlu khawatir saat anak-anak bermain di luar ruangan karena keamanannya akan selalu terjaga.

Ajak pula buah hati berolahraga bersama, kawasan ini menyediakan jogging track sepanjang tepian danau yang siap untuk ditelusuri bersama buah hati. Serta tersedia club house yang ditunjang dengan fasilitas olahraga untuk keluarga, mulai infinity pool, fitness center, jacuzzi, tennis court, basketball court, children play ground hingga function room.

Pada fase pertama, Podomoro Park mengembangkan cluster premium Anapuri dengan ukuran mulai dari 8 x 20 meter. Cluster ini memiliki akses langsung dari belakang rumah untuk menuju danau, private clubhouse yang tersedia di tiap clusternya, serta desain fasad hunian yang elegant sehingga kemewahan cluster ini dapat sangat dirasakan, bahkan ketika memasuki gate cluster megah yang dikelilingi taman nan asri.

Selain itu, dikembangkan pula cluster deluxe yaitu Amagriya Eka dan Amagriya Dwi dengan ukuran mulai dari 6 x 15 meter. Keindahan cluster ini akan tercipta dari taman-taman mempesona yang memiliki aneka bunga-bunga hias yang indah dipandang.

Melalui hunian asri ini, Anda sekeluarga akan merasakan kenyamanan laksana liburan setiap harinya. Segarnya udara serta hijaunya alam tentu akan memberikan kenyamanan serta rasa aman bagi anak dalam mengembangkan potensi dirinya.

Antusiasme pasar begitu besar terhadap Podomoro Park menjadikan unit-unit terbaik semakin terbatas. Segera pilih unit terbaik dengan view terbaik dan tentunya saat ini Anda akan mendapatkan harga terbaik.

Dapatkan promo khusus dalam rangka perayaan ulang tahun Agung Podomoro Land ke-49 tahun. Anda dapat memiliki hunian Podomoro Park Bandung dengan angsuran flat 49x* dan special discount cash keras*, hanya untuk 49 unit saja, berlaku selama bulan Oktober 2018.*Syarat dan ketentuan berlaku.

Berikan buah hati tercinta Anda kenyamanan lingkungan yang berkualitas bersama Podomoro Park, sebagai "investasi" kehidupannya di masa depan. Kunjungi kantor pemasarannya di Podomoro Pavilion, Jl. Diponegoro 27 Bandung atau hubungi 022 7152 0888 dan melalui whatsapp di 0813 8888 2700. Anda pun dapat mengakses laman resmi Podomoro Park Bandung www.podomoropark.com untuk informasi lebih lanjut.

Podomoro Park, harmony with nature.

Source: https://news.detik.com/adv-nhl-detikcom/d-4239464/podomoro-park-hunian-ramah-anak-solusi-besarkan-anak-zaman-now