Podomoro Park, Hunian Bernuansa Resor di Kota Pendidikan

Kompas.com 2018-08-07 12:16:24
image

Setiap orangtua tentu ingin buah hatinya memperoleh yang terbaik, tidak terkecuali dalam hal pendidikan. Tidak sekedar memperkaya wawasan pengetahuan, pendidikan yang baik juga dapat mengembangkan berbagai potensi kecerdasan anak sehingga mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, berkarakter, dan berdaya saing tinggi. Berangkat dari hal tersebut, orangtua perlu cermat mempertimbangkan di mana anak akan bersekolah nantinya. Selain melihat kebutuhan anak serta kualitas, kondisi sekolah dan lingkungan sekitar juga menjadi faktor yang perlu diperhatikan. Suasana sekolah yang menyenangkan serta lingkungan yang asri tentu memberikan kenyamanan bagi anak dalam menuntut ilmu.

Bandung Kota Pendidikan

Selama ini, Bandung dikenal berkat potensi wisatanya yang beragam serta keasrian alamnya. Padahal, Bandung memiliki potensi tersendiri dalam hal pendidikan. Hal ini terbukti dari banyaknya institusi pendidikan yang berdiri di kota ini Salah satunya adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia. Berawal dari kebutuhan tenaga teknik saat itu, Pemerintah Hindia Belanda mendirikan Technische Hogeschool Bandoeng (THS) pada tahun 1920. Sekolah inilah yang menjadi cikal bakal lahirnya ITB dan berkembang menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2017, ITB menempati urutan 331 dalam QS World University Rankings, pemeringkatan universitas tingkat dunia yang diadakan Quacquarelli Symonds (QS). Dalam pemeringkatan yang sama, ITB termasuk dalam 100 besar perguruan tinggi terbaik dunia untuk bidang Art & Design. Kawasan Bandung dan sekitarnya juga menjadi rumah bagi sejumlah perguruan tinggi lainnya seperti Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Parahyangan (Unpar), dan STT Telkom. Potensi Bandung sebagai kota pendidikan juga ditunjang oleh sejuknya udara kota ini. Hal ini tidak terlepas dari posisi Bandung yang berada 768 meter di atas permukaan laut. Hawa khas pegunungan serta hijaunya alam wilayah ini tentu membuat seseorang betah berada di dalamnya.  

 

Gampang Diakses

Tidak hanya nyaman sebagai kawasan wisata, Bandung juga mudah untuk ditempuh dari berbagai kota di Indonesia. Selain mengendarai mobil pribadi, Bandung juga dapat diakses melalui sarana transportasi lain, baik darat maupun udara. Bagi Anda yang bepergian menggunakan pesawat, Anda bisa memilih mendarat via Bandara Husain Sastranegara ataupun melalui Bandara Internasional Kertajati di Majalengka. Ada pula proyek tol layang Jakarta-Cikampek. Ditargetkan selesai pada tahun 2019, tol layang ini akan menjadi jalur alternatif bagi warga Jakarta yang akan menuju Cikampek atau Bandung. Kereta pun dapat menjadi alternatif transportasi Anda. Selain kereta yang telah beroperasi, sebentar lagi kereta cepat jalur Jakarta-Bandung akan segera hadir. Waktu tempuh Jakarta-Bandung pun menjadi semakin singkat yaitu lebih kurang hanya 1 jam.

 

Hunian di Bandung Selatan

Melihat potensinya sebagai kota pendidikan nan asri, Agung Podomoro Land berupaya menghadirkan hunian yang nyaman di Kota Bandung melalui Podomoro Park Bandung. Berlokasi di Bandung Selatan, Podomoro Park Bandung dapat diakses melalui pintu tol Buah Batu yang hanya berjarak dua kilometer. Pintu tol tersebut akan terhubung menuju beberapa tol seperti Tol Purbaleunyi dan Tol Soroja. Rencananya, pemerintah akan memperkuat sistem transportasi melalui Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR). Hadirnya tol tersebut akan memudahkan mobilitas Anda sehingga semakin mempersingkat waktu perjalanan Anda menuju pusat kota Bandung.

Selain itu, akan ada Light Rail Transit (LRT) metro kapsul Bandung dan LRT Metropolitan Bandung Raya yang akan menjadi transportasi alternatif di Bandung. LRT metro kapsul rencananya akan beroperasi di dalam kota Bandung. Sementara itu, LRT Bandung Raya akan menghubungkan berbagai daerah di kawasan Bandung dan sekitarnya. Memiliki delapan koridor, tiga koridor LRT Bandung Raya akan mengarah ke Bandung Selatan. Pemerintah juga berencana memperkuat infrastruktur transportasi, seperti pelebaran jalan utama menuju Bandung Selatan dari ROW 16 menjadi ROW 20 sesuai dokumen yang diterbitkan Dinas Permukiman dan Tata Wilayah Kabupaten Bandung, pembuatan jalan pintas atau jalan penghubung, dan pengembangan sarana angkutan umum masal.

Selain ditunjang dengan kemudahan akses, Podomoro Park Bandung juga menawarkan hunian bernuansa resor di Bandung Selatan. Terinspirasi dari kawasan hunian Woodbridge, Irvine, California serta desain masterplan dan  landscape oleh Palmscape Singapore, Podomoro Park Bandung dapat dikategorikan sebagai ‘world class home resort’. Mengusung konsep Harmony with Nature, kawasan hunian ini memiliki kemewahan lima elemen resor yang mampu memberikan kenyamanan bagi para penghuninya. Pertama, hadirnya sejumlah pepohonan lengkap dengan collective garden yang apik dalam kawasan. Rindangnya alam Podomoro Park Bandung akan membawa hawa sejuk bagi Anda sekeluarga, serta menjadi sarana relaksasi bagi Anda yang merindukan hijaunya alam pegunungan.

Kedua, Podomoro Park memiliki danau buatan sepanjang kurang lebih satu kilometer karya konsultan internasional ternama, Water Equipment Technology (WET) Australia. Danau ini juga dilengkapi dengan sejumlah permainan air, salah satunya adalah kano. Elemen ketiga yang hadir dalam Podomoro Park Bandung adalah pemanfaatan hampir 50 persen lahan sebagai ruang terbuka hijau. Anda pun bisa mengajak putra putri Anda bermain di area taman yang tersedia. Keempat, setiap hunian dalam Podomoro Park Bandung dirancang berhadapan dengan kawasan pegunungan Malabar dan Patuha. Hijaunya pemandangan alam pegunungan dapat Anda nikmati setiap hari dalam hunian. Terakhir, lingkungan yang asri juga dilengkapi dengan udara yang sejuk dan bersih berkat hembusan wind tunnel dari pegunungan. Podomoro Park Bandung juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti sistem keamanan 24 jam, panic button di setiap hunian dan commercial destination seluas lebih kurang 10 hektar.

Demi menjamin ketersediaan air, kawasan Podomoro Park telah didukung oleh penyediaan air bersih melalui PDAM. Tidak hanya itu, kawasan ini juga memiliki instalasi fiber optic untuk menunjang kebutuhan penghuni dalam mengakses jaringan telepon, TV kabel, dan internet. Selain itu, seluruh instalasi listrik, drainase, dan jaringan lainnya dalam kawasan ini akan menerapkan underground system agar kawasan tetap tertata apik dan nyaman dipandang. Anda pun juga dapat berolahraga dengan nyaman dalam Podomoro Park Bandung.  Jogging track tersedia sepanjang pinggir danau. Tersedia pula club house yang dilengkapi infinity pool, pusat kebugaran, jacuzzi, lapangan tenis, basketball court, dan function room.

Pada pengembangan tahap awal, Podomoro Park Bandung akan dikembangkan dalam tiga cluster, yakni cluster deluxe yang terdiri dari Amagriya Eka dan Amagriya Dwi, serta cluster premium Anapuri. Seluruhnya hunian dengan dua lantai. Melalui hunian asri berlokasi strategis, Anda sekeluarga akan merasakan ketenangan laksana liburan setiap harinya. Segarnya udara serta hijaunya alam tentu akan membuat suasana belajar anak Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Jadi, tunggu apalagi? Segera pilih unit terbaik dan temukan hunian impianmu bersama Podomoro Park Bandung.

Kunjungi kantor pemasarannya di Podomoro Pavilion, Jl. Diponegoro 27 Bandung atau hubungi 022 7152 0888 dan melalui Whatsapp di 0813 8888 2700.

 

 

Source: https://biz.kompas.com/read/2018/07/04/173239628/podomoro-park-hunian-bernuansa-resor-di-kota-pendidikan