Harmony with Nature, Keindahan Bandung Selatan dalam Hunian Resor Nan Indah

PropertyInside.id 2018-08-08 14:03:12
image

Kota Kembang memang sejak lama sudah menjadi destinasi wisata belanja, wisata kuliner dan wisata alam bagi warga Jakarta. Namun ternyata, kini banyak orang melihat Bandung tidak hanya sebagai destinasi wisata saja, mereka telah menjadikan kota ini sebagai salah satu opsi tempat tinggal.

Hal ini dibuktikan dari hasil analisa situs pencarian rumah Lamudi terhadap kota-kota yang paling dicari untuk membeli rumah di luar wilayah Jakarta. Hasilnya kota Bandung mencatat angka tertinggi, disusul Bekasi dan Surabaya, masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Dari analisa tersebut, alasan banyak orang memilih Bandung jadi area tinggal favorit karena kota ini relatif masih dekat dengan Jakarta. Ditambah lagi pemerintah sedang gencar untuk membangun sarana infrastruktur yang dapat mempercepat perjalanan dari Jakarta menuju Bandung, seperti Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan pembangunan tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek.

Nuansa alam yang asri menjadi salah satu alasan utama warga Jakarta memilih bermukim di Bandung guna menetralisir kejenuhan rutinitas mereka. Jarak antara Jakarta – Bandung kedepannya tidak akan menjadi penghalang aktivitas bisnis dan kerja karena banyak infrastruktur transportasi antar dua kota itu yang dibangun dalam waktu dekat, seperti kereta cepat dan jalan tol layang tersebut.

Peluang pasar ini ternyata sudah diprediksikan oleh perusahaan raksasa properti PT Agung Podomoro Land Tbk,. (APLN). Pengembang ini telah melansir perumahan kelas premium Podomoro Park, yang berada di kawasan Buah Batu, Bandung Selatan.

Assistant Vice President Strategic Residential PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), Agung Wirajaya menyebut, kawasan hunian seluas lebih dari 100 hektar ini akan menampilkan hunian bernuansa resor.

“Bandung kini tidak hanya sebagai destinasi saja, namun banyak orang telah melihat Bandung sangat cocok untuk tempat tinggal. Selain kawasannya yang masih asri, potensi investasi properti disana pun masih sangat menjanjikan. Karena itu kami hadirkan kawasan hunian bernuansa resort seluas lebih dari 100 hektare yang benar-benar asri dan alami,” ungkap Agung.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, Podomoro Park akan menjadi kawasan hunian resort terbaik di Bandung.  Podomoro Park mengusung konsep hunian dengan 5 elemen, ruang terbuka hijau, danau danau yang membentang indah sepanjang 1 km, view pegunungan, udara sejuk, taman sehingga tagline Harmony with Nature benar-benar teraplikasikan di sini.

“Konsep ini terilhami dari kawasan Woodbrige, Irvine, California, USA. Kawasan hunian yang indah dan asri yang menyatu dengan alam sekitar. Kami benar-benar memperhatikan kenyamanan dengan menyediakan 50 persen area sebagai area terbuka yang terdiri dari danau dan taman,” lanjut Agung.

Cluster-cluster dilengkapi dengan collective garden di bagian belakang rumah, serta club house di tepi danau dengan pemandangan yang menyejukkan. Uniknya, hunian resort premium ini memiliki kontur tanah yang flat dan stabil dengan kontur perbukitan seperti memiliki wind tunnel alami, sehingga udara alami dapat terasa lebih segar bagi penghuninya.

Source: https://www.propertyinside.id/2018/03/24/proyek-agung-podomoro-di-bandung/