Podomoro Park, Hunian Kelas Dunia dengan Nuansa Resort

Detik.com 2018-08-31 04:45:39
image

Jarak tempuh Jakarta Bandung kini terasa semakin cepat. Selain bisa mengendarai mobil pribadi dan kereta api dari Stasiun Gambir, sebentar lagi warga Jakarta bisa menggunakan kereta cepat ke Bandung dengan jalur sepanjang 142 km. Saat ini proyek kereta cepat sedang dikebut pengerjaannya.

Ada juga proyek tol layang Jakarta-Cikampek yang merupakan inisiasi dari Jasa Marga. Proyek yang masih dikebut pengerjaannya ini akan menjadi jalur alternatif bagi warga Jakarta yang akan menuju Cikampek atau Bandung.

Kenapa banyak jalur infrastruktur baru disiapkan untuk menuju Bandung? Alasannya sudah jelas, Bandung merupakan kota berlibur favorit yang hampir selalu dikunjungi warga Jabodetabek dan sekitarnya setiap akhir pekan.

Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari menuturkan kepada detikcom bila target wisatawan tahun 2018 harus mampu melampaui capaian pada tahun 2017.

"Saya sih optimistis ini harus naik terus, dengan asumsi Pilkada 2018 aman, itu saja. Tapi saya yakin Bandung aman sih. Bandung itu kompak, warganya keren," kata Kenny dalam keterangannya.

Namun porsi kunjungan wisatawan yang datang ke Bandung masih belum merata. Rata-rata wisatawan lebih suka berkunjung ke Bandung Utara. Alhasil saat akhir pekan terjadi kepadatan dan kemacetan di berbagai ruas jalan. Sementara pusat Kota Bandung sendiri sudah terlalu padat dengan penduduknya sendiri.

Seolah tak kehilangan akal, warga Jakarta dan sekitarnya mulai mengeksplorasi wilayah Bandung Selatan yang tidak kalah menarik dari Bandung Utara. Bandung Selatan memiliki udara yang sejuk dan potensi alam yang cantik dan indah, bahkan memiliki karakter yang hampir sama dengan Bandung Utara.

Saat ke Bandung Selatan Anda bisa mengajak keluarga berlibur ke Kawah Putih, Situ Patenggang, Ranca Upas, Pangalengan, hingga Kebun Stroberi Ciwidey. Setelah sampai di Bandung jangan takut terjebak macet menuju Bandung Selatan. Pengoperasian Tol Soreang-Pasir Koja rupanya berhasil mengurai kemacetan dan mempercepat akses wisatawan menuju Bandung Selatan.

Kemudahan akses yang ditawarkan di Bandung Selatan ini tak disia-siakan oleh banyak pengembang. Saat ini sudah hadir pusat perbelanjaan berskala nasional dan universitas ternama di sana.

Bahkan banyak pengembang lokal yang tertarik membangun hunian di wilayah Bandung Selatan. Alasannya, pengembangan Bandung Selatan berhasil memikat warga Bandung yang bermukim di wilayah lain.

Melihat potensi tersebut, pengembang Agung Podomoro Land yang telah memiliki pengalaman lebih dari 49 tahun dalam bidang properti mempersembahkan mahakarya terbaru yaitu 'a world class home resort' yang diberi nama Podomoro Park Bandung, yang lokasinya tepat berada di Bandung Selatan.

Berdiri di lahan seluas lebih dari 100 hektare, Podomoro Park hanya berjarak 2 km dari exit tol Buahbatu Bandung dan sekitar 9 km dari pusat Kota Bandung (Gedung Sate).

Tak ingin menghilangkan kesan asri dari Kota Bandung, Podomoro Park mengusung konsep 'Harmony with Nature' yang lebih mengedepankan keselarasan dengan alam dan mampu menciptakan keasrian.

Pastinya hunian di Podomoro Park menjadi salah satu hunian yang diimpikan oleh warga Bandung. Selain konsepnya yang mengutamakan keselarasan dengan alam, Podomoro Park juga berhasil menciptakan kembali keasrian Bandung Tempo Doeloe sehingga warga Bandung dapat bernostalgia di sana.

Bukan hanya warga Bandung yang tertarik, hunian bernuansa resort ini juga dinilai akan menjadi hunian favorit bagi warga Jakarta. Podomoro Park yang diselimuti udara segar sangat cocok untuk meredakan stres warga Jakarta. Utamanya bagi mereka yang ingin mendapatkan kenyamanan berlibur dan berelaksasi setiap hari.

Beruntungnya warga Jakarta yang ingin menuju Bandung Selatan dan mendapatkan kenyamanan setiap hari. Sekarang interkoneksi Jakarta-Bandung semakin baik karena dukungan infrastruktur yang baik pula.

Kepada detikcom, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brojonegoro megungkapkan, Kota Bandung adalah salah satu tujuan urbanisasi di Indonesia. kondisi itu tentu perlu diantisipasi dari sekarang, mulai dari penyiapan infrastruktur dan persiapan lainnya.

Untuk diketahui, konsep utama Podomoro Park sendiri terinsiprasi dari kawasan hunian berkelas dunia yaitu Woodbrige di Irvine California serta desain masterplan dan landscape oleh Palmscape Singapore sehingga Podomoro Park dapat dikategorikan sebagai 'world class home resort'.

Hunian yang akan dikembangkan memiliki elemen-elemen sebuah resort. Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa ini merupakan hunian dengan nuansa resort terbaik yang ada di Bandung. Saat ini ada lima elemen hunian resort yang terdapat di Podomoro Park.

Pertama, mengembalikan kembali pepohonan rimbun khas Bandung Tempo Doeloe yang dilengkapi collective garden yang indah. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan atmosfer yang sejuk setiap hari. Banyaknya pepohonan juga akan menjadikan kawasan Podomoro Park sebagai paru-paru kawasan.

Kedua, Podomoro Park merupakan kawasan hunian pertama di Bandung yang memiliki danau indah sepanjang kurang lebih 1 kilometer di tengah kawasan. Danau ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana olahraga dan rekreasi air. Danau tersebut akan dikelola oleh Water Equipment Technology (WET), konsultan internasional ternama dari Australia.

Ketiga, hampir 50 persen lahan digunakan sebagai ruang terbuka hijau sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi anak-anak untuk dapat bermain dan mengeksplorasi alam di luar ruangan.

Sedangkan dua elemen lain yang merupakan anugerah alam, yakni pemandangan indah pegunungan Bandung Selatan yaitu gunung Malabar dan Patuha. Sisanya, yakni udara yang sejuk dan bersih yang didukung oleh hembusan wind tunnel dari pegunungan tersebut.

Selain itu masih ada fasilitas menarik lain yang bisa dinikmati penghuni antara lain jogging trackdi tepian danau dan club house yang di dalamnya terdapat infinity pool, pusat kebugaran, jacuzzitennis courtbasketball court, dan ruang serba guna, termasuk sistem keamanan 24 jam.

Untuk diketahui, pada tahap pembukaan tahap awal sejak diluncurkannya nomor urut pemesanan (NUP) di awal tahun ini, Podomoro Park mendapat antusias pasar yang sangat luar biasa besar.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda dapat segera menghubungi 022 7152-0888, Podomoro Park WhatsApp 0813-8888-2700 dan website www.podomoropark.com, atau dapat mengunjungi Marketing Gallery di Podomoro Pavilion, Jalan Diponegoro No 27 Bandung.

 

Source: https://news.detik.com/advertorial-news-block/3999916/podomoro-park-hunian-kelas-dunia-dengan-nuansa-resort