Podomoro Park: Kenyamanan Berlibur Setiap Hari di Tengah Keasrian Bandung Tempo Dulu

Tribunnews.com 2018-12-17 06:18:50
image

Sejak dulu Bandung memang menyimpan berjuta-juta pesona. Bandung memiliki udara yang sejuk dan panorama yang indah, hingga membuat siapapun yang pernah menginjakkan kaki di bumi parahyangan ini selalu merindukannya. Belum lagi dengan masyarakatnya yang dikenal sangat ramah dan berbagai makanan khas yang nikmat. Bandung memang tempat yang memiliki kompilasi tepat untuk berelaksasi.

Kemajuan zaman saat ini pun membawa Bandung semakin memiliki daya pikat, mulai dari banyaknya tempat-tempat belanja dengan barang-barang yang fashionable, tempat hangout kekinian, hingga berbagai tempat wisata alam yang instagramable. Bandung pun menjadi tempat favorit para milenial untuk menyalurkan passion-nya.

Untuk sebagian besar orang, ternyata saat ini Bandung tidak hanya digemari oleh warga luar sebagai destinasi wisata, namun menjadi lokasi tempat tinggal. Udara Bandung yang sejuk, tentu jadi lokasi yang nyaman untuk hunian. Apalagi wilayah yang dikelilingi pegunungan ini letaknya tak terlalu jauh dari Kota Jakarta. Ditunjang dengan berbagai program pemerintah untuk membangun infrastruktur yang akan memberikan kemudahan dan mempersingkat waktu tempuh perjalanan menuju Bandung.

Bandung Selatan, sisi lain wilayah Bandung ini menjadi salah satu yang terkena dampak besar dari pembangunan infrastruktur dan siap bermetamorfosis menjadi megapolitan urban area. Keberadaan Tol Soroja yang telah diresmikan akhir tahun lalu membuat kunjungan wisatawan ke Bandung Selatan meningkat 20%.

Tak hanya itu, LRT Bandung Raya juga telah mulai dirintis dan memiliki tiga koridor yang mengarah ke wilayah selatan, dan saat ini pemerintah Jawa Barat berencana untuk melakukan reaktivasi jalur kereta, dengan adanya rute Bandung-Ciwidey akan memangkas waktu tempuh yang awalnya menggunakan kendaraan membutuhkan waktu 3-4 jam akan menjadi sekitar 1,5 jam saja.

Selain itu pemerintah juga menyiapkan sejumlah upaya lainnya seperti pelebaran jalan utama menuju Bandung Selatan, yang idealnya menjadi ROW 20 meter, seperti dalam dokumen yang diterbitkan Dinas Permukiman dan Tata Wilayah Kabupaten Bandung.

Jika dari arah luar kota khususnya Jakarta, tol layang dan kereta cepat Jakarta-Bandung saat ini sudah mulai terealisasi sehingga akan melengkapi kehadiran Tol Cipularang dan kereta api yang telah ada. Infrastruktrur tersebut tentunya bisa mengakomodir konektivitas masyarakat agar semakin mudah dan cepat.

Semakin pesatnya pembangunan infrastruktur ini, bukan hal yang tidak mungkin lagi jika ke depan banyak orang bekerja di Kota Jakarta dan Kota Bandung, namun tinggal di hunian yang dekat dengan alam seperti kawasan home resort Podomoro Park Bandung. 

Podomoro Park, mahakarya terbaru Agung Podomoro Land ini berada di jalur utama Kota Bandung menuju Bandung Selatan dan dilewati jalur LRT Bandung Raya yang mengarah ke selatan. Lokasi ini merupakan kawasan sunrise properti yang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Bandung Selatan. Pembangunan properti ini pun menjadi salah satu bentuk dukungan Agung Podomoro Land dalam meningkatkan perkembangan wilayah.

Podomoro Park hanya berjarak 2 kilometer dari exit Tol Buahbatu dan sekitar 9 kilometer dari pusat Kota Bandung (Gedung Sate). Lokasi yang sangat strategis dalam menjangkau berbagai tempat baik di dalam maupun ke luar wilayah Bandung.

Berdiri di lahan seluas lebih dari 100 hektare, Podomoro Park memiliki konsep kawasan yang ditawarkan sangat berbeda dari para pengembang lainnya. Mengusung “harmony with nature”, kawasan hunian ini mengutamakan keselarasan dengan alam dan menghadirkan kembali keasrian Bandung tempo dulu melalui kekuatan 5 elemen alam.

Elemen pertama dalam kawasan ini adalah air dalam wujud danau indah. Podomoro Park merupakan satu-satunya kawasan bertema home resort dengan danau megah sepanjang satu kilometer di tengah kawasan.

Anda dan keluarga dapat dengan nyaman melakukan aktivitas rekreasi air di area danau buatan ini. Untuk mendukung gaya hidup sehat Anda, Podomoro Park menyediakan jogging track di tepi danau sehingga Anda akan merasakan sensasi berbeda ketika melakukan olahraga sambil menikmat keindahan danau.

Di salah satu tepian danau juga terdapat garden by the lake, tempat yang akan menjadi area favorit keluarga untuk menikmati pemandangan yang asri dari perpaduan danau dan keindahan taman yang dihiasi berbagai variasi jenis tanaman.

Elemen kedua adalah hijaunya alam yang diaplikasikan dengan banyaknya pepohonan rimbun dan collective garden. Keasrian Bandung tempo dulu akan tercipta di kawasan Podomoro Park. Keteduhan dari rindangnya pohon-pohon akan sangat terasa, dilengkapi dengan keindahan collective garden yang berada disekitar hunian.

Untuk selalu mendekatkan Anda dengan alam, melalui elemen yang ketiga, Podomoro Park memanfaatkan 50 persen lahannya untuk area terbuka hijau. Serta elemen keempat adalah pemandangan alam pegunungan Malabar dan Patuha yang terbentang indah di depan mata.

Terletak di atas ketinggian +664 hingga +668 mdpl, kawasan Podomoro Park memiliki karakteristik udara yang sejuk, dan semakin terasa dingin dengan dilengkapi oleh elemen kelima yang merupakan anugerah alam yaitu hembusan wind tunnel pegunungan.

Melihat hijaunya alam dan pemandangan yang indah, Anda bisa mengistirahatkan pikiran dan merelaksasikan diri sehingga mampu melepaskan kepenatan dan mengatur tekanan stres. Selain itu, Anda bisa merelaksasikan diri sambil menghirup udara segar alami tanpa polusi.

Podomoro Park terinspirasi dari kawasan hunian berkelas dunia, yaitu Woodbrige di Irvine California, Amerika Serikat, serta desain masterplan dan landscape oleh Palmscape Singapore. Sistem pengelolaan air danau pun dikerjakan oleh konsultan internasional ternama, yakni Water Equipment Technology (WET) Australia, yang telah mengerjakan beberapa project seperti Singapura Botanical Garden, Mandai Zoo Singapura, Garden by The Bay Singapura, Brisbane Botanical Garden, dan lainnya. Hal tersebut menjadikan Podomoro Park semakin unggul dan dapat dikategorikan sebagai a world class home resort.

Kawasan hunian resort yang telah meraih penghargaan “The Best Premium Home Resort in West Java" dalam event Indonesia Property & Bank Award 2018 ini, memiliki fasilitas premium lainnya yang bisa dinikmati penghuni. Seperti commercial destination seluas hampir 10 hektar, fasilitas ibadah, dan club house yang di dalamnya terdapat infinity pool, fitness center, jacuzzi, tennis court, basketball court, children playground, hingga function hall. Seluruh kawasan dilengkapi sistem keamanan 24 jam, CCTV, security patrol, dan panic button untuk di setiap hunian.

Lebih dari sekedar menyediakan kebutuhan hunian, kawasan ini juga mengakomodir para pecinta bisnis dengan menghadirkan The Plaza at Podomoro Park, barisan shop house mewah 3 lantai ini memiliki alfresco yang luas, serta potensi captive market yang sangat berlimpah. Mengenai perhitungan investasi, tentunya tak perlu diragukan lagi. Percepatan pembangunan infrastruktur tersebut menjadikan Bandung Selatan sebagai kawasan sunrise properti yang memiliki nilai investasi tinggi.

Tinggal di Podomoro Park, Anda dan keluarga dapat menikmati kenyamanan suasana berlibur setiap hari di tengah keasrian Bandung tempo dulu. Tak perlu menunggu akhir pekan ketika ingin berelaksasi menikmati alam, dan tak perlu melewati kemacetan panjang bila ingin berekreasi bersama keluarga.

Segera miliki hunian resort prestisius dikawasan elit Bandung Selatan, karena unit hunian semakin terbatas. Hanya di bulan Desember 2018, Podomoro Park memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan penawaran terbaik khusus hunian, special promo akhir tahun, discount 5%+5%*, dan dapatkan harga perdana untuk shophouse eksklusif (*syarat ketentuan berlaku).

Raih kesempatan ini dengan segera menghubungi nomor 022 7152 0888 atau whatsapp 0813 8888 2700, atau mengunjungi Marketing Gallery di Podomoro Pavilion di Jalan Diponegoro no 27 Bandung, dan membuka situs resmi Podomoro Park di sini.

Podomoro Park, harmony with nature.    

Source: http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/12/12/podomoro-park-kenyamanan-berlibur-setiap-hari-di-tengah-keasrian-bandung-tempo-dulu