Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Gamechanger Industri Properti, Smart Home Menjadi Rumah Idaman Masa Kini!

Di era digital yang terus berkembang, konsep smart home atau rumah pintar semakin populer dan menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Melansir Kompas.com, berdasarkan survei Kaspersky terkait penggunaan perangkat smart home dan sikap terhadap keamanannya, generasi milenial dengan rentang usia 25-34 tahun paling peduli tentang perlindungan perangkat pintar di rumah mereka, dengan 54% mengamankan perangkat yang mereka miliki. Hal ini membuktikan, generasi milenial semakin sadar akan manfaat penggunaan perangkat smart home, beserta dengan perawatan dan pengawasannya.

Smart home menawarkan sejumlah keunggulan yang tidak hanya meningkatkan kenyamanan hidup, tetapi juga mendukung efisiensi energi dan keamanan yang lebih baik. Terlebih, penghuni akan makin untung jika konsep smart home dipadukan dengan konsep lingkungan yang asri dan hijau. Maka dari itu, sejalan dengan konsep 100% Friendly Eco-Living yang diusung, Podomoro Park meluncurkan unit-unit smart home pada dua klaster, yakni Brahmapuri dan Wangsagriya. Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dari smart home di tengah lingkungan yang hijau dan sejuk:
 

1. Efisiensi Energi

Hunian yang dilengkapi dengan fasilitas smart home memungkinkan pengaturan otomatis pada perangkat listrik. Sistem ini mendukung pengurangan konsumsi energi dengan menyesuaikan penggunaan sesuai kebutuhan, yang tidak hanya menghemat biaya tetapi juga mengurangi jejak karbon rumah tangga​.

2. Kenyamanan, Kemudahan, dan Keamanan yang Lebih Baik

Dengan integrasi teknologi IoT, smart home memungkinkan pengendalian yang mudah hanya melalui smartphone. Hadirnya fitur-fitur canggih seperti pencahayaan otomatis, kamera pengawas, sensor gerak, dan smart lock door memberikan kenyamanan dan keamanan tambahan dengan pemantauan real-time dan notifikasi instan jika terjadi hal yang mencurigakan. Anda dapat selalu merasa aman karena dapat memantau keadaan rumah Anda meskipun dalam jarak jauh.

3. Kesehatan dan Kesejahteraan

Lingkungan yang tenang dan asri dengan udara yang lebih bersih dan segar sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental penghuni. Suasana hijau dan tenang juga dapat mengurangi stres dan meningkatkan produktivitas, terutama bagi mereka yang bekerja dari rumah​. Hal ini bisa didapat di Podomoro Park, khususnya hunian Brahmapuri di tepi danau yang tenang dan Wangsagriya dengan lingkungannya yang hijau. Kesegaran udara juga didukung pengujian Air Quality Index (AQI) dalam kawasan yang dilakukan Podomoro Park. AQI berada di kategori baik (good) yang artinya kualitas udara dianggap memuaskan dan tidak ada risiko kesehatan.

4. Meningkatkan Nilai Properti

Dengan adanya konsep gabungan hunian smart home dengan lingkungan hijau juga bisa berdampak terhadap meningkatkan nilai jual properti. Tidak sedikit calon pembeli rumah mencari hunian yang menawarkan efisiensi energi, keamanan, dan kenyamanan modern, serta lingkungan yang mendukung kesehatan dan kesejahteraan​.

Dengan kombinasi efisiensi energi, peningkatan keamanan, kenyamanan, kemudahan, dan dukungan terhadap kesehatan serta kesejahteraan, smart home dan kawasan yang asri akan memenuhi berbagai kebutuhan dan keinginan hidup modern yang menenangkan. Teknologi-teknologi ini menawarkan solusi hidup yang lebih cerdas, aman, dan nyaman, menjadikannya hunian idaman bagi siapa saja yang ingin menikmati manfaat dari kemajuan teknologi di lingkungan yang asri dalam kehidupan sehari-hari.

Whatsapp icon Mail Icon